Wakil Bupati Asahan Menjadi Pembina Upacara Hari Guru Nasional dan  HUT PGRI Kabupaten Asahan

Wakil Bupati Asahan Menjadi Pembina Upacara Hari Guru Nasional dan  HUT PGRI Kabupaten Asahan

ASAHAN - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S.Sos, MSi menjadi pembina upacara bendera dalam rangka Peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 PGRI Tahun 2021, yang diselenggarakan oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Asahan, bertempat di SMPN 1 Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan,   SumateraUtara, pada hari Kamis, (25/11/2021).

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua PGRI Kabupaten Asahan Drs Sofian, MPd, Asisten 1 Pemerintahan Buwono Prawana, SIP, Asisten Ekonomi Pembangunan Drs. Muhilli Lubis, Asisten Administrasi Umum Khaidir Afrin, SE, OPD, Pengurus PGRI Kabupaten Asahan dan undangan lainnya.

Upacara Hari Guru Nasional dan HUT PGRI kali ini mengambil tema “Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” rangkaian upacara dimulai dengan laporan perwira upacara oleh Ketua PGRI Kab. Asahan kepada Pembina Upacara, pengibaran bendera Merah Putih, pembacaaan sejarah singkat PGRI, selanjutnya pembacaaan Teks Pancasila oleh pembina upacara diikuti seluruh peserta upacara dan pembacaaan Pembukaan UUD 1945 dan dirangkai dengan pemberian santunan kepada anak yatim sebanyak 15 Orang dan pemberian penali kasih kepada guru yang memasuki masa purnabakti sebanyak 18 orang.

Dalam amanatnya Wakil Bupati  Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S.Sos., MSi membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Mendikbudristek RI), Nadiem Anwar Makarim.

"Jadi hari ini adalah harinya semua Ibu dan Bapak Guru di Indonesia untuk merayakan bersama seluruh pendidik diberbagai belahan dunia”, ungkap Mendikbudristek dalam pidatonya yang dibacakan Wakil Bupati Asahan.

Dalam sambutannya beliau juga menyampaikan bahwa setiap hari adalah hari guru, karena seperti Ibu dan Bapak Guru yang tidak pernah berhenti mengabdikan diri untuk mendidik anak anak negeri in.

"Selama hampir dua tahun terakhir, Ibu Bapak Guru terus berjuang memberikan pendidikan di tengah pandemi Covid-19, para guru ditantang untuk memanfaatkan teknologi membuat pembelajaran daring agar murid tetap bisa mengikuti pelajaran, dan berkat perjuangan kita bersama secara perlahan kita berhasil melewati masa yang penuh tantangan, saat ini kita mulai melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat demi keselamatan semua warga sekolah tentunya peran guru sangatlah menentukan dalam mensukseskan PTM terbatas ini”, ungkap Wakil Bupati saat membacakan pidato Mendikbudristek.

Mengakhiri pidatonya Wakil Bupati menyampaikan harapannya kepada para guru agar dapat mendukung upaya percepatan vaksinasi bagi murid sehingga anak anak kita dapat segera kembali ke sekolah untuk belajar dengan aman, nyaman dan lebih optimal. Edward Banjarnahor 

PAMEKASAN Asahan
Edward Banjarnahor

Edward Banjarnahor

Previous Article

Mila Sapriani Atlet NPC Kabupaten Asahan...

Next Article

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Donor...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono

AFRIZAL

AFRIZAL

Postingan Bulan ini: 305

Postingan Tahun ini: 1724

Registered: May 25, 2021

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi verified

Postingan Bulan ini: 254

Postingan Tahun ini: 2761

Registered: May 23, 2021

HermanDjide

HermanDjide

Postingan Bulan ini: 124

Postingan Tahun ini: 2584

Registered: Nov 23, 2021

Ryawan Saiyed

Ryawan Saiyed verified

Postingan Bulan ini: 123

Postingan Tahun ini: 635

Registered: Sep 22, 2020

Profle

ISWAN DUKOMALAMO verified

Kelangkaan BBM di Kota Tidore Kepulauan, Ini Respon HMI Cabang Tidore
Agenda Kunker Presiden, HMI Cabang Tidore Layangkan Pernyataan Sikap Kepada Walikota Tidore Kepulauan
Imbas dari Pilkades, 8 Unit Rumah Panggung di Jeneponto Dibongkar Paksa oleh Pemilik Lahan
Pasca Pembongkaran 8 Rumah Panggung di Jeneponto, Mulyadi Mustamu Bersedia Siapkan Lahan Sekalipun Satu Desa
banner

Follow Us

Recommended Posts

Lakukan Pendataan KJA di Nagori Sibaganding, Jumlah Awal 976 Dikurangi 171, Tetap Beroperasi 910
Bupati Asahan Hadiri Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi
Kapolsek Perdagangan Respon dan Bantu Warga Alami Musibah Longsor dI Gunung Serawan
Liga 3, Karo United Kalahkan PSSA Asahan Dengan Skor 2-1
Diduga Kesal Terhadap Penyidik Polrestabes Medan, Candra Daftarkan Kasusnya ke MURI