Wakil Bupati Asahan Kukuhkan Asosiasi Masyarakat Perikanan Asahan

Wakil Bupati Asahan Kukuhkan Asosiasi Masyarakat Perikanan Asahan

ASAHAN  - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, Siregar S.Sos, MSi kukuhkan pengurus Asosiasi Masyarakat Perikanan Asahan (AMPA) bertempat di Musi Agro Koi Farm Desa Aek Songsongan, Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, pada hari Kamis, (25/11/2021).

Selain pengukuhan, acara juga dirangkai dengan Peresmian Koperasi Produsen Sinar Mitra Asahan, Musi Agro Koi Farm turut dihadiri Asisten Administrasi Umum Khaidir Afrin, SE, Wakil Ketua TP. PKK Kab. Asahan Ny. Yusnila Indriati Taufik, Ketua Golkar Kabupaten Asahan Efi Irwansyah Pane, Kadis Perikanan, Camat Aek Songsongan beserta unsur Forkopimcam dan Undangan lainnya.

Ketua AMPA Ali Daruzah Sitorus yang baru dikukuhkan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima Kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan atas dukungan yang diberikan kepada Asosiasi Masyarakat Perikanan Asahan.

Beliau juga menyampaikan dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Asahan terutama dalam mewujudkan Visi Misi Kabupaten Asahan yaitu mewujudkan Masyarakat Asahan Sejahtera Yang Religius dan Berkarakter.

Sementara itu Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, M.Si menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Ali Daruzah Sitorus yang baru dikukuhkan menjadi Ketua Asosiasi Masyarakat Perikanan Asahan (AMPA) dan seluruh pengurus semoga keberadaan asosiasi ini dapat memberikan manfaat yang positif bagi kemajuan perikanan di Kabuapaten Asahan.

Lebih lanjut Taufik mengatakan dalam rangka percepatan penggalian potensi perikanan, dibutuhkan kerjasama yang solid sehingga mampu mengorganisasikan pelaku usaha perikanan dan potensi yang dimiliki. Pemerintah membutuhkan dukungan kelembagaan perikanan untuk bersama sama menggali potensi perikanan, perkumpulan masyarakat perikanan yang tergabung dalam Asosiasi Masyarakat Perikanan Asahan (AMPA) merupakan Lembaga Non Pemerintah yang berfungsi sebagai sarana penyampaian Aspirasi Masyarakat Pelaku Usaha Perikanan di Kabupaten Asahan.

"Saya berharap AMPA mampu mengayomi seluruh pelaku usaha perikanan yang meliputi pembudidayaan ikan, Unit Pembenihan Rakyat, kelompok pengolah dan pemasar hasil perikanan, kelompok usaha bersama, kelompok pengawas perikanan dan Koperasi perikanan”, ungkap Wakil Bupati.

Mengakhiri sambutannya Wakil Bupati berharap keberadaan AMPA dengan program kerja yang dimiliki mampu menjadi mitra Pemerintah dalam pembangunan sektor perikanan dan kepada Dinas perikanan Kabupaten Asahan harus mampu memberikan perannya dalam pembinaan AMPA sehingga lebih efektif dalam memberikan masukan dalam memajukan sektor perikanan di Kabupaten Asahan. Edward Banjarnahor 

Jember Jatim Asahan
Edward Banjarnahor

Edward Banjarnahor

Previous Article

PWI Asahan Gelar Acara Workshop Etik dan...

Next Article

Kunjungan Tim Evaluasi Lomba UP2K Provsu...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono

AFRIZAL

AFRIZAL

Postingan Bulan ini: 305

Postingan Tahun ini: 1724

Registered: May 25, 2021

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi verified

Postingan Bulan ini: 254

Postingan Tahun ini: 2761

Registered: May 23, 2021

HermanDjide

HermanDjide

Postingan Bulan ini: 124

Postingan Tahun ini: 2584

Registered: Nov 23, 2021

Ryawan Saiyed

Ryawan Saiyed verified

Postingan Bulan ini: 123

Postingan Tahun ini: 635

Registered: Sep 22, 2020

Profle

ISWAN DUKOMALAMO verified

Kelangkaan BBM di Kota Tidore Kepulauan, Ini Respon HMI Cabang Tidore
Agenda Kunker Presiden, HMI Cabang Tidore Layangkan Pernyataan Sikap Kepada Walikota Tidore Kepulauan
Imbas dari Pilkades, 8 Unit Rumah Panggung di Jeneponto Dibongkar Paksa oleh Pemilik Lahan
Pasca Pembongkaran 8 Rumah Panggung di Jeneponto, Mulyadi Mustamu Bersedia Siapkan Lahan Sekalipun Satu Desa
banner

Follow Us

Recommended Posts

Lakukan Pendataan KJA di Nagori Sibaganding, Jumlah Awal 976 Dikurangi 171, Tetap Beroperasi 910
Bupati Asahan Hadiri Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi
Kapolsek Perdagangan Respon dan Bantu Warga Alami Musibah Longsor dI Gunung Serawan
Liga 3, Karo United Kalahkan PSSA Asahan Dengan Skor 2-1
Diduga Kesal Terhadap Penyidik Polrestabes Medan, Candra Daftarkan Kasusnya ke MURI