Pemerintah Kabupaten Asahan Terima Kunjungan Silaturahmi Tim Reses I Dapil V Sekaligus  Pertemuan Bersama BPN Kabupaten Asahan

Pemerintah Kabupaten Asahan Terima Kunjungan Silaturahmi Tim Reses I Dapil V Sekaligus  Pertemuan Bersama BPN Kabupaten Asahan

ASAHAN - Pemerintah Kabupaten Asahan yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Drs. H. John Hardi Nasution, M.Si, perwakilah dari BPN Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Asahan Ir. Oktoni Eryanto, MMA, OPD terkait, para Asisten dan Staf Ahli, menerima kunjungan silaturahmi Tim Reses I Dapil V dan Pertemuan bersama BPN Kabupaten Asahan, dengan menerapkan protokol kesehatan, bertempat di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, pada hari Senin, (08/11/2021).

Kunjungan Silaturahmi tersebut membahas terkait masalah Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) yang merupakan salah satu program strategis nasional sebagai upaya pemerintah untuk mendorong dan meningkatkan produktivitas tanaman kelapa sawit serta menjaga perluasan lahan, agar kelapa sawit dapat digunakan secara optimal.

"Peremajaan sawit ini merupakan upaya pemerintah pusat dalam rangka meningkatkan produktivitas perkebunan sawit rakyat", tegas Hardi.

Dalam sambutannya mewakili Bupati, Sekda juga menjelaskan lebih lanjut bahwa program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) ini merupakan program strategis Nasional. Hal ini tentunya juga berkaitan dengan misi kedua Pemerintah Kabupaten Asahan, yaitu meningkatkan kerjasama yang intensif dengan pelaku usaha dan kelompok masyarakat.

“Melalui misi ini, pemerintah akan meningkatkan komunikasi intensif dan hubungan kerjasama dengan pelaku usaha dan kelompok masyarakat", lanjut Hardi.

Secara detail, misi tersebut bertujuan untuk mengembangkan kerjasama penelitian dan alih teknologi dibidang pertanian, peternakan, perikanan dan kelautan, serta industri rumah tangga dalam mendorong keunggulan lokal serta mengembangkan kemitraan antara perusahaan nasional dan asing dengan pelaku usaha kecil dan kelompok masyarakat.

Tim Reses I Dapil V berharap program ini dapat berjalan dengan baik dan tentunya mendukung program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) ini sebagai salah satu program strategis nasional.

Perwakilan dari BPN Kabupaten Asahan juga menyampaikan bahwa program ini harus memiliki surat keterangan dari BPN Kabupaten Asahan yang tidak dalam kawasan HGU (Hak Guna Usaha). HGU adalah salah satu jenis hak kepemilikan atas tanah yang diatur oleh negara.

Menutup pertemuan tersebut, pemerintah berharap program ini dapat berjalan secara optimal dan meminta dukungan dari semua pihak agar program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) ini dapat berjalan dengan efektif.

"Kami berharap dukungan dari Ketua Tim Reses dan Rombongan agar dapat bersama-sama mengatasi segala bentuk kelemahan, keterbatasan, ancaman dan tantangan dalam mewujudkan masyarakat Asahan Sejahtera”, tutup Hardi. Edward Banjarnahor 

Asahan
Edward Banjarnahor

Edward Banjarnahor

Previous Article

Wakil Bupati Asahan Tinjau Vaksinasi di...

Next Article

2 Orang Warga Asahan Dinyatakan Sembuh

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono

AFRIZAL

AFRIZAL

Postingan Bulan ini: 305

Postingan Tahun ini: 1724

Registered: May 25, 2021

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi verified

Postingan Bulan ini: 254

Postingan Tahun ini: 2761

Registered: May 23, 2021

HermanDjide

HermanDjide

Postingan Bulan ini: 124

Postingan Tahun ini: 2584

Registered: Nov 23, 2021

Ryawan Saiyed

Ryawan Saiyed verified

Postingan Bulan ini: 123

Postingan Tahun ini: 635

Registered: Sep 22, 2020

Profle

ISWAN DUKOMALAMO verified

Kelangkaan BBM di Kota Tidore Kepulauan, Ini Respon HMI Cabang Tidore
Agenda Kunker Presiden, HMI Cabang Tidore Layangkan Pernyataan Sikap Kepada Walikota Tidore Kepulauan
Imbas dari Pilkades, 8 Unit Rumah Panggung di Jeneponto Dibongkar Paksa oleh Pemilik Lahan
Pasca Pembongkaran 8 Rumah Panggung di Jeneponto, Mulyadi Mustamu Bersedia Siapkan Lahan Sekalipun Satu Desa
banner

Follow Us

Recommended Posts

Pengambilan Sumpah/Janji PNS di Lingkungan Pemkab Asahan Tahun 2021
Lakukan Pendataan KJA di Nagori Sibaganding, Jumlah Awal 976 Dikurangi 171, Tetap Beroperasi 910
Bupati Asahan Hadiri Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi
Liga 3, Karo United Kalahkan PSSA Asahan Dengan Skor 2-1
Diduga Kesal Terhadap Penyidik Polrestabes Medan, Candra Daftarkan Kasusnya ke MURI