Pemerintah Kabupaten Asahan Sosialisasikan Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG) Tahun 2021

Pemerintah Kabupaten Asahan Sosialisasikan Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG) Tahun 2021

ASAHAN - Pemerintah Kabupaten Asahan bersama BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Kabupaten Asahan Sosialisasikan Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan tahun 2021, bertempat di Hotel Marina Kisaran, Asahan, Sumatera Utara, pada hari Selasa, (02/11/2021).

Peserta sosialisasi berjumlah 119 orang yang terdiri dari Sekretaris, Kasubbag Umum dan yang menangani bidang kepegawaian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Acara sosialisasi ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Drs. H. John Hardi Nasution, M.Si yang mewakili Bupati Asahan, serta dilanjutkan oleh Kepala BKD Kabupaten Asahan Nazaruddin, S.H.

Turut hadir pula PLT Kepala Sub Bidang Data dan Informasi, Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Toba, Swandi Pangaribuan, S.Tr.Kom sebagai salah satu narasumber pada sosialisasi ini.

Membuka sosialiasi ini, Drs. H. John Hardi Nasution, M.Si menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan sosialisasi ini adalah untuk mendukung Sistem Manajemen Pegawai yang rasional dan pengembangan sumber daya manusia, mewujudkan data kepegawaian yang mutakhir dan terintegrasi serta dapat menyediakan informasi yang akurat untuk keperluan perencanaan, pengembangan, kesejahteraan dan pengendalian pegawai.

“Maksud diselenggarakannya kegiatan sosialisasi Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG) ini sesuai dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor : 17 tahun 2000 tentang Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian yang dimaksud untuk membangun kepedulian dan kepemilikan data Aparatur Sipil Negara(ASN) terhadap data kepegawaian yang kedepannya dapat digunakan sebagai dasar untuk pengembangan aplikasi agar dapat memberikan informasi yang valid terkait data ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan", ujar Hardi.

Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan setiap ASN dapat melakukan peremajaan data ASN setiap kali ada perubahan data guna mewujudkan data kepegawaian yang mutakhir dan terintegrasi.

Saat ini kebutuhan layanan secara online sudah merupakan keharusan, kemudahan layanan menjadi tolok ukur utama suatu sistem layanan. Badan Kepagawaian Daerah (BKD) sebagai lembaga yang bertugas melayani Administrasi Kepegawaian di lingkup Pemerintah Kabupaten Asahan mulai melangkah ke arah layanan secara elektronik.

Kepala BKD Kabupaten Asahan Nazaruddin, S.H. berharap agar Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG) ini berjalan dengan baik dan akan dapat meningkatkan kualitas pelayanan Administrasi Kepegawaian, sehingga ASN di lingkungan Kabupaten Asahan pada saatnya nanti dapat mengurus semua urusan kepegawaiannya secara online.

"Diharapkan dengan layanan ini pengurusan administrasi Kepegawaian menjadi lebih mudah dan lebih cepat. Namun demikian keberhasilan layanan ini juga membutuhkan dukungan dari seluruh PNS di lingkungan Kabupaten Asahan, bentuk dukungan yang utama adalah Updating data, data yang ada di Simpeg pada dasarnya adalah tanggung jawab dari masing-masing ASN pemilik data, kewajiban dari ASN ini adalah untuk selalu melakukan update data dirinya segera setelah ada perubahan data", tegas Nazaruddin. Edward Banjarnahor 

Asahan
Edward Banjarnahor

Edward Banjarnahor

Previous Article

Bangun Sinergi, Bagian Kesra Sekretariat...

Next Article

2 Orang Warga Asahan Dinyatakan Sembuh

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono

AFRIZAL

AFRIZAL

Postingan Bulan ini: 303

Postingan Tahun ini: 1722

Registered: May 25, 2021

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi verified

Postingan Bulan ini: 253

Postingan Tahun ini: 2760

Registered: May 23, 2021

HermanDjide

HermanDjide

Postingan Bulan ini: 124

Postingan Tahun ini: 2584

Registered: Nov 23, 2021

Ryawan Saiyed

Ryawan Saiyed verified

Postingan Bulan ini: 123

Postingan Tahun ini: 635

Registered: Sep 22, 2020

Profle

ISWAN DUKOMALAMO verified

Kelangkaan BBM di Kota Tidore Kepulauan, Ini Respon HMI Cabang Tidore
Agenda Kunker Presiden, HMI Cabang Tidore Layangkan Pernyataan Sikap Kepada Walikota Tidore Kepulauan
Imbas dari Pilkades, 8 Unit Rumah Panggung di Jeneponto Dibongkar Paksa oleh Pemilik Lahan
Pasca Pembongkaran 8 Rumah Panggung di Jeneponto, Mulyadi Mustamu Bersedia Siapkan Lahan Sekalipun Satu Desa
banner

Follow Us

Recommended Posts

Lakukan Pendataan KJA di Nagori Sibaganding, Jumlah Awal 976 Dikurangi 171, Tetap Beroperasi 910
Bupati Asahan Hadiri Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi
Kapolsek Perdagangan Respon dan Bantu Warga Alami Musibah Longsor dI Gunung Serawan
Liga 3, Karo United Kalahkan PSSA Asahan Dengan Skor 2-1
Diduga Kesal Terhadap Penyidik Polrestabes Medan, Candra Daftarkan Kasusnya ke MURI