Bupati Asahan Buka Musda IX MUI Kabupaten Asahan Tahun 2021

Bupati Asahan Buka Musda IX MUI Kabupaten Asahan Tahun 2021

ASAHAN - Bupati Asahan H. Surya, BSc membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) IX Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Asahan Tahun 2021 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, pada hari Selasa, (22/11/2021).

Dalam Musda IX ini tampak hadir juga Wakil Bupati Asahan, Kapolres Asahan, Ketua PN Kisaran, Ketua PA Kisaran, mewakili Dandim 0208/Asahan, mewakili Kajari Kabupaten Asahan, Asisten Administrasi Umum, OPD, Ketua Umum Dewan Pimpinan MUI Provinsi Sumatera Utara, Ketua Dewan Pimpinan MUI Kabupaten Asahan, Ketua MUI Kecamatan se-Kabupaten Asahan, Pimpinan Pesantren Kabupaten Asahan, Ormas Islam Kabupaten Asahan dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan ini Ketua Dewan Pimpinan MUI Kabupaten Asahan H. Salman Abdullah Tanjung, MA mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan yang telah mendukung kegiatan Musda IX MUI Kabupaten Asahan Tahun 2021.

Selain itu Ketua Dewan Pimpinan MUI Kabupaten Asahan menyampaikan tujuan dari Musda ini adalah membahas program kerja MUI Kabupaten Asahan kedepan.

Selanjutnya beliau mengatakan, MUI Kabupaten Asahan kedepannya memiliki suatu program prioritas yaitu membuka Pendidikan Tinggi Kader Ulama (PTKU) di Kabupaten Asahan yang merupakan cita-cita MUI Kabupaten Asahan.

"Dalam pelaksanaan nantinya kami berharap MUI Provinsi Sumatera Utara dapat membantu, sehingga program tersebut dapat terlaksana sesuai dengan harapan", harap Salman.

Lebih lanjut Salman berharap kepada MUI Kecamatan dapat memiliki kantor di Kecamatannya, sehingga MUI Kecamatan dapat tertib dalam beradmintrasi.

Dikesempatan yang sama Ketua Umum Dewan Pimpinan MUI Provinsi Sumatera Utara Dr. H. Maratua Simanjuntak mengatakan Musda ini memiliki tujuan untuk mengevaluasi kinerja 5 tahun MUI Kabupaten Asahan sekaligus menyusun program pokok MUI Kabupaten Asahan kedepannya.

Maratua juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Asahan dapat membantu program MUI Kabupaten Asahan dalam menciptakan ulama yang menjadi pewaris tugas nabi.

Kemudian Maratua mengatakan, semoga Musda ini melahirkan para pengurus yang dapat menjalankan program MUI Kabupaten Asahan kedepannya.

Mengakhiri sambutannya Maratua berharap, Ulama dan Umaro di Kabupaten Asahan dapat saling mendukung dan bahu membahu dalam kemaslahatan umat, sehingga masyarakat Asahan sejahterah yang religius dan berkarakter dapat tercapai.

Pada bimbingan dan arahannya Bupati Asahan H. Surya, BSc berharap Musda IX MUI Kabupaten Asahan dapat melahirkan strategi khusus untuk meningkatkan kesadaran menjalankan ibadah pada diri masyarakat sekaligus dapat mendorong peningkatan perekonomian dan pendidikan.

Bupati Asahan juga mengatakan, selama ini MUI Kabupaten Asahan telah berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Asahan dalam setiap kegiatan. Apalagi dimasa pandemi covid-19 saat ini, MUI Kabupaten Asahan ikut berperan aktif membantu Pemerintah menghimbau masyatakat dalam mematuhi Prokes Covid-19 dalam pelaksanaan ibadah.

"Kami berharap pada Musda ini, MUI Kabupaten Asahan dapat melahirkan pengurus MUI Kabupaten Asahan yang lebih baik lagi kedepannya", ucap Bupati Asahan mengakhiri bimbingan dan arahannya.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan pemberian cindera mata oleh Ketua Dewan Pimpinan MUI Kabupaten Asahan kepada Bupati Asahan dan Ketua Umum Dewan Pimpinan MUI Provinsi Sumatera Utara dan dilanjutkan dengan penyeraharan cinderamata antara Bupati Asahan dengan Ketua Umum Dewan Pimpinan MUI Provinsi Sumatera Utara. Edward Banjarnahor 

Edward Banjarnahor

Edward Banjarnahor

Previous Article

Tidak Ada Warga Asahan Terkonfirmasi Positif...

Next Article

Pemkab Asahan Bersama Pemkot Tanjungbalai...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono

AFRIZAL

AFRIZAL

Postingan Bulan ini: 303

Postingan Tahun ini: 1722

Registered: May 25, 2021

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi verified

Postingan Bulan ini: 253

Postingan Tahun ini: 2760

Registered: May 23, 2021

HermanDjide

HermanDjide

Postingan Bulan ini: 124

Postingan Tahun ini: 2584

Registered: Nov 23, 2021

Ryawan Saiyed

Ryawan Saiyed verified

Postingan Bulan ini: 123

Postingan Tahun ini: 635

Registered: Sep 22, 2020

Profle

ISWAN DUKOMALAMO verified

Kelangkaan BBM di Kota Tidore Kepulauan, Ini Respon HMI Cabang Tidore
Agenda Kunker Presiden, HMI Cabang Tidore Layangkan Pernyataan Sikap Kepada Walikota Tidore Kepulauan
Imbas dari Pilkades, 8 Unit Rumah Panggung di Jeneponto Dibongkar Paksa oleh Pemilik Lahan
Pasca Pembongkaran 8 Rumah Panggung di Jeneponto, Mulyadi Mustamu Bersedia Siapkan Lahan Sekalipun Satu Desa
banner

Follow Us

Recommended Posts

Lakukan Pendataan KJA di Nagori Sibaganding, Jumlah Awal 976 Dikurangi 171, Tetap Beroperasi 910
Bupati Asahan Hadiri Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi
Kapolsek Perdagangan Respon dan Bantu Warga Alami Musibah Longsor dI Gunung Serawan
Liga 3, Karo United Kalahkan PSSA Asahan Dengan Skor 2-1
Diduga Kesal Terhadap Penyidik Polrestabes Medan, Candra Daftarkan Kasusnya ke MURI