Pisah Sambut Ketua PT Medan, Pemprovsu Apresiasi Upaya Jaga Kondusifitas dan Harmonisasi

indonesiasatu, 28 Sep 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

MEDAN - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menyampaikan apresiasi kepada segenap jajaran Pengadilan Tinggi Medan, atas komitmen dan kerja keras selama ini dalam rangka menjaga kondusifitas dan harmonisasi. Sehingga kondusifitas dapat terjaga sampai saat ini dan berdampak positif terhadap pembangunan Sumut.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Sumut, Sabrina pada acara pisah sambut Ketua Pengadilan Tinggi Medan dari DR H Cicut Sutiarso SH MHum kepada Setyawan Hartono SH MH, di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Tinggi Medan, Jalan Ngumban Surbakti, Nomor 36 A, Medan, Sumatera Utara, pada hari Jumat (27/09/2019).

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, Danlanud Soewondo Meka Yudanto, Kepala BNNP Sumut Brigjen Pol Atrial, mewakili Kajati Sumut dan mewakili Danlantamal.

Sabrina kemudian mengucapkan terima kasih kepada Cicut Sutiarso beserta istri atas pengabdian yang telah dipersembahkan selama ini. "Semoga segala pengabdian tersebut akan senantiasa bernilai ibadah di sisi Allah. Kami berharap suka duka yang telah bapak lalui bersama masyarakat di daerah ini dapat menjadi pengalaman berharga”, katanya.

Ucapan selamat datang juga diucapkan kepada Setyawan Hartono. Sabrina berharap Setyawan bisa beradaptasi dan terbiasa dengan kehidupan dan masyarakat Medan. "Saya yakin jiwa dan semangat pengabdian Bapak akan melancarkan proses adaptasi dan bertugas dengan maksimal”, tuturnya.

Sebelumnya, Cicut Sutiarso mengatakan dirinya memiliki begitu banyak kenangan dan pengalaman berharga selama bertugas tiga tahun enam bulan di Medan. Meskipun awalnya ia memiliki ketakutan untuk bertugas di Medan, namun berubah seiring waktu.

"Waktu saya mau ke sini, banyak saya dengar stigma buruk yang membuat saya sedikit was-was. Tapi ternyata, Medan tidak seperti yang saya dengar dan fikirkan. Medan itu rupanya memang enak, damai, aman dan nyaman", ucapnya, yang disambut dengan sorakan dan tepuk tangan dari hadirin.

Cicut pun mengucapkan terima kasih atas semua dukungan yang ia terima selama di Medan. Kini, dirinya dan istri akan bertugas di Riau.

Sementara itu, Setyawan Hartono menyampaikan bahwa dirinya merasa terhormat atas sambutan yang ia terima. Selain memperkenalkan diri, Setyawan berbagi cerita tentang dirinya yang mengidolakan Cicut sebagai seniornya.

"Melihat meriahnya pisah sambut ini dan dihadiri lengkap oleh Forkopimda, menandakan bahwa senior saya ini (Cicut), telah berhasil meninggalkan kesan yang baik dan membina hubungan baik. Hal-hal seperti inilah yang membuat saya selalu kagum kepada beliau. Idola saya”, katanya memuji Cicut.

Seperti Cicut, Setyawan mengaku bahwa dirinya juga memiliki sedikit kekhawatiran bertugas di Medan. Tetapi, setelah mendengar cerita-cerita dari Cicut, dirinya semakin bersemangat dan optimis. Pisah sambut kemudian dilanjutkan dengan acara tukar cendera mata oleh unsur Forkopimda kepada Cicut dan Setyawan. Kemudian, diakhiri dengan acara hiburan, ramah-tamah dan santap sajian. Edward Banjarnahor

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu